Aku suka tapi juga nggak...

Aku suka tapi gak suka...

Dilema. Saya percaya sebagian besar dari kita pernah mengalami hal ini. Entah sekarang atau di masa lampau. Inilah yang saya rasakan hari ini. Di antara dua perasaan yang saling bentrok untuk mencapai suatu hal. Cinta? Mungkin… 

Hmm...

Berada di antara dua pilihan bagi saya tidak mudah. Pilih yang satu, ada konsekuensi. Pilih yang lainnya? Bukannya bebas dari masalah malahan lebih besar masalahnya. Kadang ini menjadi stress tersendiri dalam hidup ini. Apalagi dalam masa pandemi seperti ini, tidak ada cara lain selain fight. Flight memang bisa tapi tidak seleluasa dulu bukan? Kita terbatas dalam mengatasi stress-stress yang ada. Termasuk dilema.

Kehidupan memang tidak menjanjikan sebuah kenyamanan. Dilema salah satu bentuk ketidaknyamanan itu. Dilema mau makan GoFood atau masak sendiri. Dilema mau langganan Disney+ lagi atau nggak. Atau yang lebih dalam lagi? Dilema dalam masalah cinta? Hahahaha… Jangan itu membunuhmu…

Terus?

Melihat kenyataan dilema yang tak terpisahkan dalam kehidupan, memaksa saya dan anda untuk berpikir. Berpikir dan menentukan. Proses menentukan ini mungkin tidak mudah dan bahkan bagi sebagian orang sangat sulit. Kita tidak berbicara tentang dilema yang sepele atau sehari-hari. Tapi dilema yang berdampak seumur hidup. Saya rasa tiap orang memiliki pergumulan dileamanya yang berbeda.

Ada hal yang dipertaruhkan dalam memilih di tengah dilema. Namun itulah yang membuat kita semakin dewasa. Walaupun tidak mudah, saya rasa mau tidak mau kita akan menghadapinya bukan? Dan… Saya percaya bahkan dilema paling sulit sekalipun tidak akan mengalahkan tangan providensia Allah yang mengatur segala sesuatu (Roma 8:28).

Bisa di-share juga nih...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.