Berbagi lewat media yang ringan, podcast.

Jika dibandingkan YouTube, podcast jauh lebih ringan kan?

Halo teman-teman.

Selain nulis di sini, saya juga buat konten-konten digital lainnya seperti podcast. Podcast yang saya maksud adalah murni hanya audio semata ya (bukan podcast YouTube yang sudah ada videonya). Doakan saja supaya bisa juga upgrade pake video juga 🙂 Topik podcast saya membahas topik-topik dalam kekristenan.

 

Terus kenapa podcast?

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, podcast ini lebih ringan (untuk diakses). Karena hanya streaming audio, maka beban kuota akan lebih ringan bukan? Beberapa tahun belakangan pun podcast menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Ini bisa jadi kesempatan besar untuk memuliakan Tuhan. So, kenapa tidak?

 

Terus gimana aksesnya?

Semua podcast saya bisa diakses pada platform utama yaitu Spotify. Namun karena Anchor.fm memudahkan saya, maka podcast ini tersedia di berbagai platform podcast yang ada di seluruh dunia. Untuk di Indonesia, saya hanya menyarankan untuk menggunakan 3 platform utama yaitu Spotify, Google Podcasts, dan Apple Podcasts.

Komisi Podcast Kristen (KPK)

Ini yang punya saya.

Blessed Devotion

Ini hasil kolaborasi 3 teman saya (Samuel, Philif, dan Pierre). Berfokus pada devosi Kristen. Cocok buat sate (saat teduh) guys!

Ruang Renung

Sama seperti sebelumnya, Ruang Renung adalah podcast untuk devosi Kristen.

TAPPP

Ini podcast khusus anak sekolah minggu.