stt saat malang, pendaftaran stt saat malang, alamat stt saat malang, asrama stt saat, jurnal stt saat, akreditasi stt saat malang
Udah lama ga nulis nih hehehehe...

Halo semua! Udah lama sejak aku nulis terakhir kali di blog ini. Tulisan terakhir keluar tanggal 18 Juli 2020 dan baru hari ini lagi aku nulis. Mau gimana lagi, beberapa hari terakhir aku sakit dan harus cukup banyak istirahat. Nah karena sakit ini akhirnya aku coba buat tulisan refleksi aja ya HEHEHEHEHE. Lagian udah ga tau lagi mau topik apa HAHAHAHA. Lanjut!

Tenang...
Ini bukan tulisan tanpa tujuan.

Mata merah dan Cendo Lyteers.

Jadi sebelumnya aku mau ceritain tentang apa yang terjadi beberapa hari terakhir. Sejak kurang lebih tanggal 21 atau 22 Juli gitu, mata aku yang kiri mulai merah. Beberapa hari berjalan setelah pake tetes mata “Cendo Lyteers” tidak ada perubahan malah jadi gatel dan gak nyaman. Mulai bingung dan akhirnya memutuskan memeriksakan mata ke dokter umum. Diberi obat lalu sekitar 4-5 hari pemakaian, mata saya pulih. Puji Tuhan! Selama sakit, Tuhan juga nunjukkin sesuatu juga (walaupun bukan ini yang aku mau bahas sekarang) yaitu lemahnya iman aku untuk percaya pada pertolongan Tuhan. Aku juga belajar beriman lewat kejadian ini 🙂

Dengan BPJS semua aman... Yakin?

Pendek ya? Sederhana ya? Pake BPJS juga, jadi gratis kan? Terus apa? Tidak sesederhana itu bos!!! Memang sih pake BPJS HAHAHAHA tapi lebih dari BPJS, ada sesuatu yang aku pelajari mengenai mata aku ini. Setelah sakit mata ini aku sadar sudah begitu lama sejak aku benar-benar memperhatikan kesehatan mata aku ini. Ya apalagi sejak kuliah online seperti ini, mata seperti hal terakhir yang diperhatikan. Liat terus layar, baca buku, liat hp, dan begitu banyak kegiatan yang menggunakan mata. Tanpa sadar itu telah “merusak” kesehatan mata saya. Lewat sakit ini saya kembali diingatkan anggota tubuh yang sudah “dilupakan” ini, mata.

Ini juga yang biasa aku pake setelah lama liat layar. Bikin segerrr...

Akhirnya aku mencoba membeli kacamata anti-radiasi atau PC glasses. Makan sayuran yang mengandung banyak nutrisi untuk mata seperti bayam, jagung, dll. Berolahraga sepeda untuk menjaga stamina sekaligus mengistirahatkan mata. Dan berbagai hal yang bisa aku lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh aku. Intinya ada perubahan gaya hidup yang sedang aku usahakan, walaupun belum sempurna HEHEHEHE….

Yuk jaga kesehatan!

Tuhan telah mengajarkan aku hal yang berharga di masa-masa pandemi ini sekali lagi. Menjaga kesehatan adalah hal yang tidak bisa dilupakan sebagai orang Kristen. Entah kapan terakhir kali kita benar-benar menjaga kesehatan? Kemarin? Tahun lalu? Ingat, kesehatan bukan hanya masalah asuransi atau BPJS yang meng-cover semua biaya pengobatan. Kesehatan adalah anugerah. Pemberi kesehatan bukan apa yang saya sebutkan sebelumnya tapi Tuhan. Jika kita sadar bahwa semuanya dari Tuhan maka kita akan bersandar penuh kepada-Nya dan menjaga kesehatan sebagai ungkapan syukur atas apa yang tidak bisa kita berikan pada diri kita sendiri, kesehatan.

Bisa di-share juga nih...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.