alkitab, pengharapan
Bagi kamu yang sedih dan putus asa.

Hari-hari yang sulit.

Tulisan ini akan menjadi tulisan refleksi singkat dan pendek untuk hari ini.

Hari ini adalah hari yang sulit. Jujur aja, hari-hari gelap yang menghantui dahulu kini terulang lagi. Pernah ga sih ngrasa semua itu masalah aja. Di rumah masalah, di sekolah masalah, di mana-mana masalah. Pengen gitu keluar dan merasakan kebebasan (baca: liburan) di tengah segala kepenatan ini. Ditambah ada corona, fix nambah beban banget lah. 

stt saat malang, pendaftaran stt saat malang, alamat stt saat malang, asrama stt saat, jurnal stt saat, akreditasi stt saat malang
Habis selesai Youth Gathering REBAHAN 2020.

Hmmmzzz....

Ya hari ini mungkin gelap. Tapi entah mengapa saya pengen banget nulis karena ada sesuatu yang begitu menghibur saya di tengah segala “kegelapan” dunia ini. Hari ini juga buku-buku devosi yang pernah saya baca terasa “lebih nyata” dibanding saat saya membacanya dulu pada kondisi-kondisi yang “lebih baik”. Lebih dari itu, ada sesuatu yang ingin saya bagikan.

Kristus dan segala ketidakpastian dunia.

Inilah video podcast yang saya lihat di tengah keputusasaan saya mencoba mencari pengharapan. Saya memang tahu bahwa Desiring God adalah platform pelayanan John Piper dan saya sudah berulang kali menonton atau mendengarkan apa yang mereka bagikan. Tapi entah mengapa video ini begitu menghibur dan menguatkan saya di tengah ketidakpastian yang menimpa hidup saya. Dan uniknya, ini baru di-upload kemarin (saat tulisan ini ditulis)! Kek pas banget ketika ada banyak masalah! HAHAHA….

DIKUATKAN

Janji Tuhan yang memberikan ketenangan.

Inilah beberapa janji Tuhan yang bisa kita ingat.

 
  • Aku ada bersamamu (Yeremia 1:8)
  • Aku menyertaimu (Yesaya 41:10)
  • Jangan takut (Matius 10:31)
  • Percayalah (Lukas 8:25)
  • Marilah semua yang berbeban berat (Matius 11:28)
  • dan masih banyak lagi…

Semua itu adalah janji yang diberikan kepada saya. Bukan karena saya layak dan berhak, melainkan karena Kristus telah mati bagi saya. Identitas saya adalah: anak Allah maka segala janji itu bisa saya klaim. Kristus yang telah mati bagi saya adalah jaminan akan semua janji Allah yang memberikan pengharapan. Apapun masalah kamu, apapun itu. Di tengah segala keputusasaan, ingat bahwa Kristus telah mati bagimu. Maka janji Tuhan itu bisa kita pegang sebagai pegangan yang tidak berubah, yang pasti. Bayangkan lo, Pencipta alam semesta mengatakan itu pada kita! Betapa besar kasih Allah bukan? Inilah janji Tuhan bagi saya dan teman-teman.

 

 

Sekian untuk tulisan malam ini. Penjelasan lebih lengkap bisa lihat video yang telah saya bagikan sebelumnya. Kiranya memberkati.

Berharap pada Kristus. Terima kasih.

Bisa di-share juga nih...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.